Resistor Carbon Film

Friday, January 21, 2011 § 0

KOA Speer 1.0 ohm Thru-Hole Resistor Carbon Film 1/4W 5% CF14-J TAPE (Bag of 25)
Resistor Carbon Film memiliki banyak karakteristik yang sama seperti resistor komposisi karbon. Materi pembuatnya serupa sehingga mereka memiliki noise koefisien tegangan, TCR bisa jauh lebih rendah karena formula bisa divariasikan untuk mencapainya, toleransi jauh lebih ketat karena perbedaan dalam proses manufaktur.

Resistor Carbon Film dibuat dengan batang pelapisan keramik dengan campuran bahan karbon. Bahan ini diterapkan pada batang dalam berbagai cara, yang paling dikenal saya adalah perendaman, rolling, percetakan, atau penyemprotan batang dalam solusi yang sesuai. Ketebalan lapisan dapat ditentukan oleh viskositas larutan. komposisi bahan ini juga akan menentukan ohm / persegi. Beberapa dari Anda mungkin tidak akrab dengan ohm/ persegi. Ohm / persegi hanya berarti bahwa jika material memiliki resistivitas dari 100 ohm / persegi, satu inci persegi dengan memiliki ketahanan yang sama dengan 1 mm persegi, atau 1 kaki persegi atau 1 yard persegi atau 1 mil persegi semua setara dengan 100 ohm tetapi kemampuan penanganan daya sebanding dengan ukurannya

Satu batch bahan dapat menghasilkan resistor dalam berbagai nilai. Batang ini dipotong dengan panjang yang diperlukan untuk ukuran tertentu dari resistor. Batang ini kemudian dipotong spiral ke berbagai nilai. Metode asli spiral ini dilakukan dengan gerinda mirip dengan mesin bubut. Mungkin nantinya proses laser yang diprogram digunakan untuk mepotong ke nilai resistor tertentu. Nilai ohmik maksimum dari kelompok ini adalah yang tertinggi dalam kelompok resistor diskrit.

Toleransi 1% dapat dicapai tanpa mengukur dan memilih. Toleransi kurang dari 1% dapat dicapai dengan mengukur dan memilih. Anda harus berhati-hati dalam mendapatkan toleransi ketat dalam jenis ini karena suhu koefisien, koefisien tegangan dan stabilitas dapat berarti bahwa hanya baik untuk itu toleransi pada waktu dipasang. TCR resistor film karbon di lingkungan 100 sampai 200 ppm dan umumnya negatif. Kita dapat mengukur dan memilih guna mendapatkan TCR yang lebih baik.

Respon frekuensi dari jenis resistor ini merupakan yang terbaik, jauh lebih baik daripada Wirewounds, dan jauh lebih baik yang komposisi karbon. Resistor wirewound bersifat induktif pada frekuensi yang lebih rendah dan nilai-nilai dan agak kapasitif pada frekuensi yang lebih tinggi tanpa nilai. Resistor wirewound juga memiliki frekuensi resonansi. Komposisi Resistor karbon akan didominasi sifat kapasitif.

Anda sedang membaca Resistor Carbon Film at Dasar Elektronika.

meta

§ Leave a Reply